Selasa, 3 Oktober 2023

Listrik Desa-Desa di Grobogan Ini Bakal Dipadamkan, Cek Jadwalnya

Saiful Anwar
Senin, 6 Februari 2023 19:07:38
Ilustrasi petugas PLN memelihara jaringan di wilayah Kabupaten Grobogan. (Murianews/Saiful Anwar)
Murianews, Grobogan – Pemadaman listrik bakal digulirkan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wirosari dalam dua hari ke depan, Selasa dan Rabu (7-8/2/2023).

Penghentian pasokan listrik sementara itu dilakukan lantaran ada pemeliharaan jaringan. Rencananya, pemadaman dilakukan selama tiga jam mulai dari pukul 10.30 WIB hingga 13.30 WIB.

Sejumlah desa di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah bakal terdampak dari kegiatan tersebut. Terutama untuk wilayah timur dan selatan Kabupaten Grobogan.

Baca: Pelajar SMP di Grobogan Diminta Jauhi Pergaulan Bebas

Adapun perinciannya sebagai berikut.

Selasa (7/2/2023)

Pemadaman listrik dilakukan di beberapa desa di Kecamatan Kradenan, yakni Desa Kuwu, Kradenan, Banjardowo, Sengonwetan, dan Sambongbangi.

Selain itu juga di Kecamatan Gabus, yakni Desa Pandanharum, Tlogotirto, Gabus, Sulursari, Pelem, Nglinduk, (Dusun) Segorogunung Desa Nglinduk, Tahunan, Banjarejo, Karangrejo, dan Kalipang.

Rabu (8/2/2023)

Pemadaman listrik terjadi di dua desa di Kecamatan Pulokulon, yakni Desa Karangharjo dan Jambon. Kemudian, juga Desa Ngrandah Kecamatan Toroh, serta di Kecamatan Geyer, yakni Desa Asemrudung, Karanganyar, Bangsri, dan Ngrandu.

Pemadaman listrik dilakukan demi keamanan dan keselamatan saat pemeliharaan jaringan. Pihak PLN pun meminta maaf atas kegiatan itu karena membuat Sebagian pelanggan tidak nyaman.

PLN juga mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati saat bersinggungan dengan jaringan listrik. Peringatan itu antara lain, masyarakat dilarang mendirikan bangunan, tiang antenna, atau baliho dekat dengan jaringan listrik.

Masyarakat juga dilarang bermain layang-layang di dekat jaringan PLN. Kemudian, apabila akan memotong pohon dekat jaringan PLN, diharuskan berkoordinasi terlebih dahulu.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar