Jumat, 1 Desember 2023

Jalan Area Parkir Pasar Bitingan Kudus Dikeluhkan Warga, Ini Gara-garanya

Vega Ma'arijil Ula
Kamis, 20 Oktober 2022 17:08:21
Warga melintasi ruas jalan di Pasar Bitingan Kudus. (Murianews/ Vega Ma'arijil Ula)
[caption id="attachment_326257" align="alignleft" width="1280"] Warga melintasi ruas jalan di Pasar Bitingan Kudus. (Murianews/ Vega Ma'arijil Ula)[/caption]

MURIANEWS, Kudus – Ruas jalan menuju area parkir lantai dua Pasar Bitingan Kudus, Jawa Tengah dikeluhkan warga. Penyebabnya karena licin, berlubang, dan tanjakannya terlalu tinggi.

Yanti, salah seorang warga asal Pasuruan Lor, Kudus mengatakan pihaknya sudah setahun melihat tanjakan di Pasar Bitingan tersebut yang penuh lubang. Dia juga tidak menampik kerap melihat beberapa warga terpeleset.

”Sering ada yang terpeleset. Saya sendiri sebenarnya takut naik motor melewati sini. Tetapi ya mau bagaimana lagi lewatnya memang sini. Lebih menghawatirkan ketika kondisi hujan,” terangnya.

Dia berharap ada perbaikan di area ruas jalan tersebut sehingga tidak banyak memakan korban.

”Inginnya ada perbaikan. Kemudian untuk pedagang yang bawa ikan kalau bisa diberi pengarahan atau mungkin dilewatkan jalur lain,” imbuhnya.

Sofyan, juru parkir Pasar Bitingan mengutarakan hal yang sama. Dia kerap melihat warga terpeleset.

”Kalau hujan semakin licin. Banyak yang terjatuh. Kalaupun sedang tidak hujan biasanya tetap licin akibat air dari pedagang yang membawa ikan,” imbuhnya.

Dia berkeinginan adanya perbaikan di kawasan Pasar Bitingan. Sejauh ini menurutnya belum pernah ada perbaikan.

”Perbaikan dari dinas belum pernah ada. Perbaikan ya dari teman-teman pedagang itu diberi pasir sendiri lubang-lubangnya,” imbuhnya.

Santoso, Satuan Ketertiban Pasar Bitingan Kudus mengaku sudah sering lapor ke dinas terkait. Akan tetapi belum ada tindak lanjut.

”Sudah sering lapor ke Dinas Perdagangan. Tetapi belum ada tindaklanjut. Kalau bicara soal banyak yang terpleset ya memang ada, terutama setelah hujan. Kalau seringnya yang jatuh itu saat kondisi saat turun ke bawah,” imbuhnya.

https://youtu.be/5k6lNl97nwE

Reporter: Vega Ma'arijil Ula
Editor: Supriyadi

Komentar