Jumat, 1 Desember 2023

Seleksi Perangkat Desa di Kudus Dijaga Polisi

Vega Ma'arijil Ula
Selasa, 14 Februari 2023 15:19:23
Polisi mengamankan lokasi tes seleksi perangkat desa di Kudus. (Murianews/Vega Ma'arijil Ula)
Murianews, Kudus – Polres Kudus, Jawa Tengah ikut mengamankan proses seleksi perangkat desa di Kudus, Selasa (14/2/2023). Setidaknya ada empat titik lokasi tes yang diamankan.

Empat titik yang diamankan yakni di SMPN 1 Kudus, SMPN 3 Kudus, SMPN 5 Kudus, dan SMAN 1 Kudus. Lokasi tes di IAIN Kudus juga mendapat pengamanan.

Kapolsek Kota AKP Luk Har Syan’in mengatakan, sejauh ini proses seleksi berjalan aman. Tidak ada gesekan yang terjadi di beberapa lokasi.

”Tugas kami mengamankan di luar dan di dalam area tes. Supaya tidak ada gesekan antara peserta dengan panitia penyelenggara," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya menerjunkan setidaknya sepuluh personel per titik. Terdiri dari personel Polres Kudus dan Polsek Kota.

Seleksi pengisian perangkat di 90 desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah digelar hari ini, Selasa (14/2/2023).

Baca: Tes Seleksi Perangkat Desa di Kudus Diganggu Server Ngadat

Metode seleksinya menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Sebanyak 4929 peserta bakal ikut seleksi. Mereka memperebutkan 252 formasi.

Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus, menjadi satu-satunya yang menggelar seleksi perangkat desa menggunakan LJKJ. Sementara desa-desa lainnya menggunakan sistem CAT.

Panitia seleksi Desa Ngembalrejo menggandeng Polines Semarang sebagai pelaksana tes. Meski menggunakan LJK, pihak penyelenggara menjamin tidak akan ada kebocoran soal maupun kecurangan.

 

Reporter: Vega Ma'arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Komentar