Minggu, 24 September 2023

Polres Kudus Gencarkan Razia Knalpot Brong

Vega Ma'arijil Ula
Jumat, 5 Mei 2023 16:54:44
Polres Kudus mengamankan motor berknalpot brong. (Murianews/Istimewa)
Murianews, Kudus – Kabupaten Kudus, Jawa Tengah belum zero knalpot brong. Berawal dari itu, Satlantas Polres Kudus, Jawa Tengah menggencarkan penertiban penggunaan knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo razia atau penertiban dilakukan untuk menindaklanjuti adanya laporan knalpot brong yang masih berkeliaran di Kota Kretek.

”Kami merespon adanya laporan masyarakat terkait sepeda motor berknalpot brong yang masih berkeliaran," katanya, Jumat (5/5/2023).

AKP Ivan Prabowo menerangkan, kegiatan penertiban yang digelar itu lantaran banyaknya keresahan dari warga perihal knalpot brong. Menurutnya banyak warga sering terganggu dengan penggunaan sepeda motor berknalpot brong.

”Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, kami berusaha untuk mengurangi penggunaan knalpot brong di wilayah Kudus," ungkapnya.

Baca: Motor Knalpot Brong Masih Banyak Berkeliaran di Kudus

Pihaknya berhasil menindak sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran penggunaan knalpot brong. Sisanya ada juga yang tidak menggunakan helm dan melawan arus.

Dia menambahkan, ada sejumlah pengendara yang ditindak tegas. Selain itu, upaya preventif juga dilakukan dengan sosialisasi ke beberapa sekolah.

”Kami mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas agar tercipta keamanan dan ketertiban," imbuhnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Komentar