Selasa, 3 Oktober 2023

Polres Kudus Buka Layanan Kesahatan Gratis Drive Thru untuk Pemudik

Yuda Auliya Rahman
Rabu, 19 April 2023 16:08:56
Layanan pemeriksaan kesehatan drive thru bagi pemudik di Kudus. (Murianews/Istimewa)
Murianews, Kudus – Polres Kudus membuka layanan kesehatan gratis bagi para pemudik. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dengan tenaga ahli dari tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Kudus di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2023 Teminal Kudus.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara drive thru. Pemudik tidak perlu turun dari kendaraan untuk mengecek kondisi kesehatannya.

Kasi Dokkes Polres Kudus, dr Eny Puji Utami mengatakan, pemudik yang melintas di wilayah Kudus tidak perlu khawatir dengan kondisi kesehatanya, karena ada pemeriksaan kesehatan gratis bagi pemudik.

Bahkan pemeriksaan kesehatan ini direncanakan berlangsung hingga 1 Mei 2023 mendatang.

”Di Pos Yan Terminal Induk Kudus sudah ada tenaga kesehatan dan peralatanya. Pemudik, ataupun masyarakat umum bisa memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini," katanya, Rabu (19/4/2023).

Bahkan, tidak hanya pemeriksaan kesehatan saja. Pemdik yang mampir melakukan pemeriksaan gratis pun diberi obat-obatan hingga vitamin.

”Sampai siang ini sudah ada 15 pemudik yang drive thru layanan kesehatan gratis ini. Jenis pelayanan dasar yang diberikan menggunakan alat Remmote Medical Consultation (RMC) berupa cek tensi darah," ujarnya.

Baca: Cerita Pemudik Asal Kudus Pulang Kampung, Ongkos Mahal dan Macet

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang tengah melakukan perjalanan mudik di Hari Raya Idulfitri 2023.

Terpisah, Kapolres Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengimbau pemudik untuk tetap menjaga kesehatan saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Begitu juga dengan mematuhi aturan lalu lintas yang berlalu juga tidak kalah penting untuk menunjamg keamanan, kenyamanan, dan keselamatan berlalu lintas.

”Jika capek atau ngantuk bisa istirahat dulu di Pos yang sudah disediakan. Layanan kesehatan drive thru di Pos Yan Teminal Induk Kudus juga bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Baca: Kemenkes Siagakan 2.074 Posko Kesehatan Sepanjang Jalur Mudik

 

Editor: Ali Muntoha

Komentar