Selasa, 3 Oktober 2023

Proses Pengamanan Pria Linglung di Kudus Dramatis

Yuda Auliya Rahman
Jumat, 28 April 2023 12:38:15
Polisi mencoba berkomunikasi dengan pria yang meresahkan di Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)
Murianews, Kudus – Proses pengamanan pria linglung di Jalan KHR Asnawi, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berlangsung dramatis, Jumat (28/4/2023).

Pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu mengemudikan mobil Toyota Avanza berpelat nomor L 1933 RB. Ia sempat mengurung diri di dalam mobil dan tak mau keluar.

Hal ini dilakukan setelah aksinya yang meresahkan dengan berhenti di tengah Perempatan Jember dan sempat menujukkan kemaluannya di tempat umum.

Petugas dari Polsek Kota dan Dinas Perhubungan Kudus yang berada di lokasi berulang kali membujuk pria yang tak dikenal itu untuk membuka pintu mobil.

Usaha tersebut akhirnya pun membuahkan hasil dan pria tersebut sempat memberontak saat diminta keluar hingga akhirnya berhasil diamankan petugas.

Di lokasi, polisi yang membawa senjata laras panjang sempat mencoba berkomunikasi dengan pria yang mengaku dari Surabaya itu. Namun, komunikasi yang dilakukan petugas tak membuahkan hasil.

Baca: Pria Linglung Bermobil di Kudus Bikin Geger, Sempat Pamer Kemaluan

Pria tersebut bebicara tak neglantur dan mengaku terjebak portal. Padahal di lokasi tidak ada portal yang menutup jalan tersebut. ”Kejebak portal, kesetrum saya," ucap pria yang diduga mengalami gangguan jiwa ini.

Pria tersebut lantas dimasukkan ke dalam mobil Avanza miliknya  untuk dibawa ke Mapolsek Kota. Namun saat itu, mobil tersebut tak bisa dihidupkan. Diduga mobil yang dikendarai pria linglung itu kehabisan bensin.

Hingga akhirnya petugas pun mengamankan pria itu dengan mobil lain ke Polsek Kota. Mobil pria itu, juga dibawa ke Mapolsek Kota.

Baca: Usai Lebaran Muncul Delapan Kasus Covid-19 di Kudus

Kapolsek Kota Iptu Subkhan membenarkan telah mengamankan pria tak dikenal itu. Pengamanan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat tentang tingkah pria tak dikenal yang meresahkan itu.

”Warga menginformasikan lewat layanan Lapor Pak Kapolsek ada orang yang berhenti di tengah jalan dan menunjukkan alat kemaluannya. Sehingga mengganggu arus lalu lintas dan meresahkan masyarakat. Lalu kami turunkan tim piket untuk mengamankan yang bersangkutan," jelasnya.

Saat ini pria linglung itu beserta kendaraanya tengah berada di Mapolsek Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Editor: Ali Muntoha

Komentar