Sabtu, 9 Desember 2023

Pelajar SMP di Grobogan Diminta Jauhi Pergaulan Bebas

Saiful Anwar
Senin, 6 Februari 2023 17:37:19
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan (kiri) dalam agenda motivasi dan pembinaan di SMPN 1 Purwodadi, Senin, (6/2/2023). (Murianews/Istimewa)
Murianews, Grobogan – Para pelajar SMP di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diminta menjauhi segala hal berkaitan kenakalan remaja. Seperti pergaulan bebas, balapan liar, hingga narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dalam agenda motivasi dan pembinaan di SMPN 1 Purwodadi, Senin, (6/2/2023).

Kapolres menyebut, makin pesatnya teknologi jadi salah satu penyebab kenakalan remaja. Lebih lagi munculnya berbagai aplikasi dan konten di media sosial yang sulit dikendalikan.

Menurutnya, pembinaan penting dilakukan. Dengan begitu, para siswa mendapatkan wawasan agar tidak terjerumus pada jalan yang salah.

’’Pembinaan kepada adik-adik ini sangat penting, karena merekalah generasi muda yang akan menjadi penerus serta harapan bangsa dan negara,’’ kata Kapolres di hadapan sekitar 200 pelajar itu.

Baca: Jelang Pensiun, Kapolsek Karangrayung Grobogan Naik Pangkat

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Grobogan, Sudarmanto mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Ia berharap pembinaan dari kepolisian itu dapat menekan kenakalan remaja, khususnya di SMPN 1 Purwodadi.

Dia pun berharap, pembinaan tersebut bisa rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali. Selain itu, tidak hanya di SMPN 1 Purwodadi saja, tapi di sekolah sekolah lain.

’’Supaya wawasan anak didik kami bertambah. Selain itu, juga dapat terjalin kedekatan antara pelajar dengan Polri,’’ pungkasnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar